Sipolan Bagi 50 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Sipolan Bagi 50 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

topmetro.news Menindaklanjuti arahan Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoli, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia (Sipolan) menyerahkan 50 paket sembako pada kegiatan ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi’ yang dilaksanakan pada Kamis (29/7/2021).

Ke-50 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, teh kotak, gula, vitamin, masker, sabun, susu, dan vitamin diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 sebagai bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM atas kondisi masyarakat yang terjadi saat ini.

“Ada 50 paket sembako yang kita berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di sekitar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia,” ungkap Kakanim Kelas I TPI Polonia, Samuel Toba didampingi Kasubag Tata Usaha, Yasaaro Hulu dan Kasi Tikim, Ridha Syahputra, kepada topmetro.news, di sela-sela kegiatan pembagian sembako tersebut.

Dikatakan Samuel, masyarakat yang menerima sembako tersebut merupakan masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi Covid 19.

“Yang menerima adalah mereka yang benar-benar merasakan dampak Covid 19. Tim kita sudah mensurvey dan mendata agar bantuan ini tepat sasaran,” urai Samuel seraya menambahkan Kantor Imigrasi Polonia #HadirLebihDekat.

Tetap Patuhi Prokes

Dalam pelaksanaan pembagian paket sembako tersebut, Samuel memastikan pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. Kanim Kelas I TPI Polonia membagikan sembako secara bertahap.

“Jadi tidak datang langsung seluruhnya. Kita bagikan bertahap, pertama 5 orang, kedua juga 5 orang dan seterusnya. Kita tidak ingin, penyaluran bantuan ini malah menimbulkan kerumunan,” tambahnya.

Sedangkan untuk pembagian, katanya, sengaja dilakukan di kantor untuk menghindari kecemburuan sosial pada masyarakat yang tidak menerima paket sembako. Mengingat, bantuan yang diserahkan jumlahnya terbatas.

“Kita tidak serahkan langsung, supaya tidak ada kecemburuan di masyarakat. Makanya kita bagikan di kantor,” bebernya.

Sementara itu, Selwa, salah seorang pedagang kopi, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan partisipasi jajaran Kanim Kelas I TPI Polonia terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19. Ia mengaku, bantuan paket sembako tersebut dapat mengurangi beban yang ia rasakan, khususnya pada masa pendemi Covid 19.

“Bantuan ini tentu sangat membantu kami masyarakat kecil, apalagi di tengah sulitnya mencari nafkah saat ini. Kami sangat berterimakasih kepada Kantor Imigrasi Polonia atas bantuan ini,” imbuhnya.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment